Popular Post

Posted by : Muhammad iskandar Jumat, 11 November 2016

     Scanadu Scout merupakan scaner canggih yang dapat mendiagnosa penyakit hanya dalam waktu hitungan detik. Seperti yang ada pada film "Star Trek", scanadu scout dapat mendeteksi suhu tubuh, denyut jantung, kadar oksigen dalam darah, tekanan darah, dan lain sebagainya.

    Cara penggunaan alat ini juga terbilang sangat mudah, cukup tempelkan alat ini di dahi kita dan secara otomatis alat ini akan memberikan beberapa informasi seputar penyakit yang kita derita. Alat ini dirancang oleh SEO scanadu scout Walter De Brouwer. Brouwer mengklaim bahwa perangkat ini 99% akurat dan bisa mendiagnosa penyakit dalam waktu sekitar sepuluh detik. Informasi yang didapat juga bisa disimpan dalam aplikasi Smartphone untuk memantau kesehatan kita.

     Alat ini juga dilengkapi Port USB dan bateri yang dapat berlangsung selama satu minggu meski dipakai setiap hari.

     Scanadu scout pertama kali diperkenalkan pada tahun 2012 dan juga pernah dipamerkan di Consumer Electronics Show (CES) pada tahun 2014 di Las Vegas. Scanadu scout ini juga dilengkapi dengan sensor dan mikrofon, yang diklaim dapat membaca lima tanda vital. Scanadu scout sekarang dikembangkan di NASA Ames Research Centre, California, Amerika Serikat. Alat ini dibandrol dengan harga US$ 199 atau sekitar Rp 2,5 juta.

     Gimana pendapat kalian dengan adanya alat ini? Mungkin dengan adanya alat ini kita tidak perlu lagi mendatangi dokter untuk mengetahui penyakit yang kita derita, kita hanya perlu menggunakan alat ini dan tinggal beli deh obatnya diapotek, Hehehehe. Namun pasalnya alat ini belum bisa diproduksi diindonesia. Oke untuk yang ini tau lebih lanjut mengenai alat ini bisa dilihat pada video berikut ini.






Terinspirasi dari :
https://www.youtube.com/watch?v=W6UdyFWOSkU
http://tekno.liputan6.com/read/796870/tak-perlu-ke-dokter-cek-kesehatan-anda-dengan-scanner-ini


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Tugas Soft skill - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -