Popular Post

Posted by : Muhammad iskandar Selasa, 22 Januari 2019

Kelompok : 3
·       Fuadillah Al Khumairah (12115794)
·       Mohammad Iskandar (14115293)
·       Nur Adi Widyanto (15115160)
·       Sulis Andriany (16115704)

      Kali ini kami dari kelompok 3 akan melakukan analisis pada website provinsi lampung, kabupaten lampung timur, dan kabupaten lampung utara. analisis ini dilakukan semata-mata hanya untuk memenuhi tugas pada mata kuliah Analisis Kinerja Sistem. berikut adalah hasil analisis yang kami temukan.
Narasi :
Dari analisis website diatas dapat disimpulkan bahwa informasi utama dalam website pada potensi daerah dengan bobot 40 persen, komoditas utama dengan bobot 30 persen, dan kualitas SDM dengan bobot 30 persen pada website provinsi lampung mendapatkan nilai 36, sedangkan pada website kabupaten lampung timur mendapatkan nilai 24, dan pada website kabupaten lampung utara mendapatkan nilai 60.
Informasi tambahan pada tahap 1 dengan bobot 20 persen, tahap 2 dengan bobot 30 persen, tahap 3 dengan bobot 50 persen pada website provinsi lampung mendapat nilai 90, sedangkan pada website kabupaten lampung timur mendapatkan nilai 72, dan pada website kabupaten lampung utara mendapatkan nilai 0.
Penyediaan hubungan pada G2C dengan bobot 40 persen, G2B dengan bobot 30 persen, G2G dengan bobot 30 persen pada website provinsi lampung mendapat nilai 0, sedangkan pada website kabupaten lampung timur mendapatkan nilai 56, dan pada website kabupaten lampung utara mendapatkan nilai 32.
Aksesibilitas pada website provinsi lampung mendapat nilai 100, sedangkan pada website kabupaten lampung timur mendapatkan nilai 100, dan pada website kabupaten lampung utara mendapatkan nilai 100.
Desain pada Animasi dengan bobot 30 persen, Grafis dengan bobot 30 persen, Text lengkap dengan bobot 40 persen pada website provinsi lampung mendapat nilai 63, sedangkan pada website kabupaten lampung timur mendapatkan nilai 93, dan pada website kabupaten lampung utara mendapatkan nilai 93.
Jumlah tingkatan informasi pada 1 tingkat dengan bobot 25 persen, 2 tungkat dengan bobot 25 persen, 3 tingkat dengan bobot 25, dan  4 tingkat dengan bobot 25 persen pada website provinsi lampung mendapat nilai 20, sedangkan pada website kabupaten lampung timur mendapatkan nilai 0, dan pada website kabupaten lampung utara mendapatkan nilai 25.
Maka dari keseluruhan analisis diatas pada website provinsi lampung mendapatkan nilai total 47,3 , sedangkan pada website kabupaten lampung timur mendapatkan nilai total 48,1 , dan pada website kabupaten lampung utara mendapatkan nilai total 44,1 .
Selayang pandang pada website provinsi lampung tidak memiliki arti lambang, sedangkan pada website kabupaten lampung timur dan kabupaten lampung utara tidak memiliki moto.
Kemudian pemerintahan daerah pada website provinsi lampung tidak memiliki eksekutif. Sedangkan pada website kabupaten lampung timur dan kabupaten lampung utara tidak memiliki nama, alamat, telepon, e-mail dari pejabat daerah. Dan pada website kabupaten lampung utara juga tidak memiliki eksekutif dan legislatif.
Pada website kabupaten lampung timur tidak memiliki semua aspek geografis, sedangkan pada website kabupaten lampung utara hanya memiliki informasi berupa numeris / statistik dan harus mencantumkan nama instansi dari sumber datanya, kemudian pada website provinsi lampung tidak terdapat topografi.
Pada peta wilayah dan sumper daya di website provinsi lampung, kabupaten lampung timur, dan kabupaten lampung utara mempunyai peta wilayah. Sedangkan untuk bentuk peta dan sumber daya hanya website provinsi lampung yang tidak tersedia.
Pada peraturan/kebijakan daerah hanya terdapat pada website kabupaten lampung utara.










Sumber :
http://www.lampungprov.go.id/
http://www.lampungtimurkab.go.id/
https://lampungutarakab.go.id/

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Tugas Soft skill - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -